Sabtu, 16 Mei 2009

capres-cawapres

SBY TETAP PILIH BOEDIONO

Pro-kontra pencalonan cawapres yang diusung pimpinan partai demokrat, Boediono akhirnya diresmikan sebagai pasangan capres dan cawapres dalam pilpres yang akan digelar pada 8 juli 2009 mendatang. Peresmian duet SBY-Boediono dideklarasikan di Gedung Sambuga Bandung, jumat(15/5) lalu.
Beberapa alasan SBY memilih Gubernur BI Boediono sebagai cawapres : Pertama, Boediono adalah seorang muslim yang lurus, jujur sederhana konsisten dan toleran.Kedua, seorang teknokrat dan ekonom yang cerdas ulet keras dalam bekerja, dan bertanggung jawab, loyal, cermat, tidak grusa-grusu dan jauh dari keinginan untuk mencari muka.Ketiga, dalam menjalankan tugas jauh dari konflik kepentingan.
Alasan SBY itu belum mewakili dari koalisi partai pendukung demokarat, kenapa SBY tidak memberikan alasan yang jelas kepada empat partai; PKS,PAN,PPP dan PKB?.
Apakah SBY kwatir jika memilih salah satu dari keempat partai tersebut, lalu partai yang tidak digandeng cawapres akan cemburu?.
Latar belakang partai PKS,PAN, PPP dan PKB merupakan ormas muslim dengan logo dan visi-misi yang berbeda, apakah SBY kesulitan untuk mengangkat cawapres dari partai-partai islam. Partai Islam terkesan terbelakang semenjak kegagalan dalam Pileg 9 April lalu. Suara partai Islam tidak mencapai 20%, total suara yang diperoleh hanya 17,2%. Perolehan jumlah suara sangat tidak signifikan dengan jumlah penduduk muslim di Indonesia dengan presetase penduduk 87%.
Nasib partai islam kini hanya menjadi bantal partai-partai nasionalis-demokratis, partai islam seakan-akan memasrahkan diri karena basis mereka saat ini terkontaminasai oleh kepercayaan dan dukungan kepada Demokrat yang dipandang berhasil membawa rakyat kearah yang lebih baik dibandingkan dengan pemimpin sebelumnya, yang dipandang lebih banyak memberikan janji-janji ketimbang bukti yang diwujudkan kepada rakyat.

Label: , ,


Komentar:

Posting Komentar

SIlahkan anda komentari beberapa layanan blob kami

Berlangganan Posting Komentar [Atom]





<< Beranda

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Berlangganan Postingan [Atom]